Aneka Desain Denah Rumah Sederhana Namun Berkelas

Rumah adalah hunian terbaik sepanjang masa. Hanya di dalamnya kita dapatkan kehangatan jiwa. Apapun dan bagaimanapun hunian kita tak akan menjadi masalah selama masih bisa berkumpul dengan orang orang terkasih. Denah rumah sederhana akan menjadi bahasan yang menarik dalam artikel ini karena akan memberikan pengetahuan yang cukup bagi anda yang ingin atau sedang membangun rumah impian.
Sederhana tak berarti harus menggunakan bahan baku yang paling ekonomis dan minimal mungkin. Sederhana yang di maksud disini adalah mensiasati bangunan supaya se efisiensi mungkin tanpa melupakan perhitungan kekokohan, keluwesan, dan keindahan hunian.

Denah adalah gambaran lokasi bagian bagian dalam rumah. Biasanya sebelum membangun rumah, setiap orang pasti memiliki gambar denah yang dilengkapi dengan ukuran ukuran tiap ruangan, juga tak lupa pondasinya. Pondasi sebaiknya diikutkan dalam perhitungan pembuatan denah. Karena pondasi akan menentukan bobot bangunan yang akan ditopangnya. Logikanya, semakin besar sebuah bangunan maka harus semakin kuat pondasi yang ditanamkan.

Denah Rumah Sederhana Tak Harus Seminimal Mungkin
Dalam membuat denah rumah, ada beberapa ruangan yang pasti harus ada, yakni ruamg tamu, ruang santai/ruang kelurga, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Dalam rumah yang sederhana, keberadaan ruang makan dapat digabung dengan ruang keluarga. Acara makan bersama keluarga sambil bersantai tentu akan menjalin hubungan keharmonisan yang makin erat.

Model Denah Rumah Sederhana Leter L
Model denah rumah sederhana pertama yang kami tawarkan adalah model leter L. Model ini sangat classy, dimulai dari keberadaan ruang tamu, lalu berbelok memotong masuk ke ruang keluarga, searah lurus adalah ruang makan, dan di penghujung ada dapur dan kamar mandi. Kamar tidur terletak bersisian dengan ruang keluarga dan ruang makan, bisa dimulai di belakang ruang tamu.


Model Denah Rumah Sederhana Persegi Panjang
Model denah yang kedua adalah persegi panjang. Dilihat dari atas bentuk ini sangat sederhana, karena berupa kotak yang memanjang. Akan menjadi luar biasa apabila anda bisa menentukan posisi ruangan yang pas. Dimulai dari masuk pintu rumah ada ruang tamu, lalu belok kanan atau kiri buatlah ruang keluarga.

Kamar tidur pertama bersisian dengan ruang tamu dan ruang keluarga. Lalu dari ruang keluarga ke belakang adalah ruang makan, buatlah kamar tidur kedua bersisian dengan ruang makan. Ruang makan ke belakang adalah dapur, selanjutnya adalah kamar mandi. Jika anda bisa membuat kamar manid dan dapur terletak pada satu sisi akan lebih baik dan indah dipandang.

Desain Denah rumah sederhana 3 kamar

Desain Denah rumah sederhana 2 lantai

Untuk mempercantik denah rumah sederhana, anda bisa menambahkan taman pada salah satu sisi rumah minimalis. Buatlah pintu samping untuk mempermudah akses keluar masuk. Untuk jemuran pakaian, anda bisa meletakkannya pada sisi rumah yang berlawanan atau pada buritan. Demikian bahasan yang dapat kami suguhkan, semoga menginspirasi.

More info silakan kunjungi web kami  : www.jasakontraktorbangunrumah.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »