Model Atap Teras Rumah Minimalis Yang Sederhana

Seringkali admin singgung pada artikel-artikel sebelumya mengenai fungsi dari teras rumah, diantaranya adalah sebagai tempat untuk bersantai, atau juga tempat untuk menerima tamu selain pada ruang tamu. Oleh sebab itu pasti pembaca sudah paham betapa pentingnya teras rumah minimalis pada suatu rumah, sehingga dalam mendesain teras haruslah tepat baik itu dari sisi keindahan hingga kenyamanan.

Letak teras rumah yang berada di bagian paling depan pastinya akan membuat sorot sinar matahari ataupun tetesan air hujan dapat mengenai langsung teras rumah, nah dari situlah fungsi atap teras rumah minimalis sangat dibutuhkan pada sebuah teras agar terhindar dari sorot sinar matahari langsung ataupun tetesan air hujan. Banyaknya para pengembang perumahan saat ini, memang membuat banyaknya model atap teras rumah minimalis yang dapat dipilih sesuai selera dari pemilik rumah, baik itu dengan desain yang sederhana hingga mewah sekalipun. Khusus untuk pembahasan kali ini, jasakontraktorbangunrumah.com akan menyajikan kumpulan model atap teras minimalis yang sederhana.


Meskipun mengusung konsep minimalis, tetapi desain atap teras dapat dirancang tidak kalah dari desain atap teras pada rumah mewah sekalipun. Tentunya banyak faktor yang harus anda perhatikan, diantaranya adalah tiang teras rumah minimalis yang dipilih. Tiang teras memang memiliki fungsi sebagai penopang dari atap teras rumah, sehingga pemilihan material yang dipakai haruslah tepat karena akan menopang beban yang cukup berat pada atap teras. Selain itu pemilihan motif tiang teras juga mesti sesuai dengan konsep rumah minimalis sederhana yang anda usung.
Selain pemilihan tiang teras, untuk model atap teras rumah yang dipakai pun tidak kalah pentingnya. Umumnya rumah minimalis sederhana memang tidak terlalu membutuhkan model atap teras yang ribet. Cukup dengan model persegi saja atau bisa juga dengan memilih model segitiga dengan hanya 1 sudut saja di atasnya. Sebagai contoh bisa anda lihat gambar atap teras rumah minimalis dibawah ini.



Untuk warna pada atap teras, baik itu pada bagian plafon ataupun pinggir atap teras sebaiknya pilih warna yang sama dengan warna utama pada teras rumah anda. Karena nilai keserasian pada teras rumah anda, akan semakin mengentalkan konsep minimalis sederhana yang anda usung. Sebagai rekomendasi pilihlah warna netral seperti putih, abu-abu, atau juga kream.





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »